Cara Mudah Membuat Logo PERTAMINA

Cara Mudah Membuat Logo PERTAMINA
Cara mudah membuat logo pertamina dengan menggunakan CorelDRAW, Mungkin sudah tidak asing lagi dengan logo pertamina yang sangat simple dan bisa di buat dengan mudah, untuk cara pembuatan-nya seperti menggunakan CorelDRAW dan tidak menggunakan warna yang banyak hanya tiga saja, seperti warna merah, biru, dan hijau. Mungkin sebelum kita memulai cara ini kita harus mengetahui terlebih dahulu sejaran perusahaan pertamina. Sejarahnya bisa kita ketahui sebagai berikut.

Pertamina atau nama resminya PT. PERTAMINA (Persero) adalah sebuah BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina masuk urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013  ( Sumber Wikipedia ).       

Dalam Membuat desain sebuah logo perusahaan sebenar-nya cukup berat menurut saya karena setiap garis dari logo harus mempuyai makna dari logo tersebut dari segi warna, garis, ataupun lengkungan-nya contohnya warna merah melambangkan keberanian dan putih melambangkan kesucian ataupun garis tegak lurus yang melambangkan kejayaan.

Dalam Proses pembuatan-nya saya akan menggunakan CorelDRAW X8 mungkin jika anda menggunakan versi sebelum-nya juga tidak masalah dan juga tidak dipermasalahkan. Untuk perbedaan pada versi sebelum-nya juga tidak begitu banyak namun anda pasti bisa mnegatasi-nya sendiri. Untuk proses pembuatan-nya bisa di bilang Cukup mudah hanya dengan menggunakan 3 tools saja antara lain :
  • Rectange = untuk membuat kotak
  • Shape =  supaya sudut bisa tumpul
  • Scew = untuk memiringkan kotak
Itu sekira-nya tools yang paling di gunakan dalam pembuatan logo pertamina menggunakan CorelDRAW, Mungkin lansung saja untuk tutorial-nya bisa di ikuti di bawah ini.


1. Okeh yang pertama kita membuat kotak dengan Rectange 

2. Gunakan Shape agar tidak tumpul

3. Gunakan Scew untuk membuat miring kotak
    cara-nya klik gambar dua kali kemudian pada bagian tengah atas ada panah berlawanan             kemudian klik dan geser ke arah yang akan anda gunakan.

4. Setelah itu kita gunakan warna yang sama seperti logo pertamina seperti Merah, Biru,               dan Hijau.
5. Setelah itu kita buat tulisan PERTAMINA supaya lebih kelihatan nyata dengan                             menggunakan TEXT TOOLS.
6. Jangan lupa untuk Font yang di gunakan seperti-nya mirip dengan jenis font Adobe                     Gothic Std B ( jika anda belum ada bisa download sendiri )
7. Jika sudah maka untuk hail-nya bisa anda lihat di bagian paling atas.
8. Mungkin anda bisa lebih bagus dari pada logo yang saya buat, 
9. Selamat mencoba, semoga bisa membantu anda.

Note :

Tinggalkan Komentar Jika kurang paham atau kurang jelas ! terimakasih semoga bermanfaat : >

0 Response to "Cara Mudah Membuat Logo PERTAMINA"

Post a Comment