Cara membuat efek Grunge teks dengan CorelDRAW

Cara membuat efek Grunge teks dengan CorelDRAW
Pada kesempatan ini saya akan berbagi tips tentang cara membuat efek grunge pada tulisan dengan menggunakan corelDRAW. Efek grunge bisa di gambarkan dengan percikan darah ataupun cat tumpah karena bentuk dari percikan darah dan cat tumpah hampir mirip jadi bisa di bilang mirip saja. Efek ini sudah menjadi trend di kalangan para desain grafis karena efek yang di hasilkan cukup bagus dan memiliki nilai seni yang cukup tinggi sehingga efek ini sering di gunakan pada saat desain banner demam berdarah karena sangat cocok untuk tema tersebut jadi bisa di bilang cukup masuk akan untuk desain tersebut. Untuk cara pembuatan efek ini kita di butuhkan beberapa tahapan mulai dari tahap pemilihan objek sampai tahap finishing, semua tahapan tersebut akan saya kupas sampai habis pada tutorial kali ini sehingga bisa lebih jelas dan juga lebih padat. Tetapi sebelum kita memulai untuk tutorial-nya kita harus mengetahui arti dari kata grunge tersebut jadi pada saat proses pembuatan kita sudah paham mengenai arti kata tersebut. Untuk penjelasan-nya bisa anda lihta di bawah ini dengan teliti dan seksama.

Efek grunge adalah efek percikan darah, cara ini kita bisa mengambil objek dari tinta ataupun cat tumpah kemudian kita conversi menjadi objek yang berada pada CorelDRAW.

Mungkin itu cukup sedikit mengenai penjelasan-nya. Untuk membuat efek ini anda bisa mengikuti langkah di bawah ini dengan teliti karena cara ini bisa di bilang mudah dan juga bisa di bilang sulit, langsung saja ini tutorialnya.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga dapatkan Tips lainya atau tips COREL DRAW di sini dan jangan lewatkan waktu kita untuk belajar dan belajar.

Langsung saja ini tutorial-Nya :
  1. Yang pertama kita siapkan tulisan bisa dengan menggunakan TEXT TOOLS, sekalian untuk vektor-Nya di siapkan.
  2. Vektor GRUENGE dalam arti harus format corel bisa di download di sini.
  3. Kemudiansetelah vektor dan tulisan sudah siap tinggal kita eksekusi saja.
  4. Caranya Blok semuanya kemudian pilih BACK MINUS FRONT
  5. Jika sudah selesai maka untuk hasil-nya bisa anda lihat di bagian paling atas.
  6. Selesai
Note :

Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisa di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Semoga kita bisa berjumpa lagi dengan artikel yang lain dan semoga bisa menambah ilmu dan wawasan anda dan bisa berguna untuk semuanya.

Terima kasih

1 Response to "Cara membuat efek Grunge teks dengan CorelDRAW"

  1. Grunge ap harus down load dulu. Klik tool ap grunge d Corel x3

    ReplyDelete