Cara membuat Shorcut di photoshop

Cara membuat Shorcut di photoshop
Membuat shorcut di photoshop di gunakan untuk mempercepat kerja kita di dalam aplikasi Photoshop, yang biasanya kita akan menggunakan tools CROP tinggal menekan tombol menekan tombol W atau yang lainya bisa kita buat dengan mengunakan tools keyboard shorcut yang berada di menu EDIT. Jadi cara ini akan meringankan kita dalam menggunakan tools tersebut. Awalnya saya cuma iseng - iseng untuk mencoba membuat shorcut sendiri dengan menggunakan Photoshop alhamdulillah malam berhasiljadi cara ini bisa menambah ilmu saya dalam photoshop. Untuk lebih jelasnya bisa mengikuti langkah - langkah di bawah ini.

Artikel yang berkaitan :
Untuk Itu barangkali ada yang minat untuk belajar DESAIN bisa saja anda daftarkan diri anda melalui E-MAIL saya yang diatas atau bisa juga mendatangi Kantor kerja saya yang berada di SLAWI - TEGAL dengan alamat lengkap-Nya yaitu JL. MERAK NO.37 SLAWI KULON - SLAWI - TEGAL - JAWA TENGAH.
Dan juga dapatkan Tips lainya atau tips COREL DRAW di sini dan jangan lewatkan waktu kita untuk belajar dan belajar.

Langsung saja ini tutorialnya :
  1. Yang pertama kita harus sudah membuka aplikasi photoshop 
  2. Setelah sudah kita buat tinggal kita untuk membuat shorcut photoshop.
  3. Saya akan mencoba untuk membuat shorcut tools Crop karena shorcut tools ini belum ada.
  4. Kita masuk ke menu EDIT > KEYBOARD SHORCUT
  5. Kemudian akan muncul tampilan seperti berikut 
  6. Setelah itu kita bisa mencari tools crop, karena tools crop berada di menu IMAGE jadi kita fokuskan untuk mencari di menu image
  7. Setelah ketemu kita klik kemudian tinggal kita tekan tombol yang akan di jadikan shorcut, saya menggunakan tombol SHIFT + CTRL + 1 untuk shorcut Tools crop
    Cara membuat Shorcut di photoshop
  8. Jika sudah selesai tinggak kita ACCEPT kemudian klik OK
  9. Setelah itu bisa kita coba apakah Shorcut yang kita buat sudah berfungsi atau belum
  10. Caranya dengan menekan tombol tadi yang kita buat atau bisa kita lihat menu image  crop sudah ada shorcut-Nya atau belum
  11. Jika sudah berjalan atau sudah ada pada tools crop berarti berhasil dan sudah selesai..
  12. Terimakasih..

Note :

Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisa di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Semoga kita bisa berjumap lagi dengan artikel yang lain dan semoga bisa menambah ilmu dan wawasan anda dan bisa berguna untuk semuanya.

Terima kasih

0 Response to "Cara membuat Shorcut di photoshop"

Post a Comment