Cara menghilangkan kotak kotak atau grid photoshop

Cara menghilangkan kotak kotak atau grid photoshop
Cara menghilangkan kotak kotak atau grid photoshop.Awalnya komputer saya dipinjam oleh siswa yang PKL di tempat kerja saya, kemudian saya biarkan mereka memakai komputer saya dan belajar untuk desain grafis. Kemudian setelah itu mereka meninggalkan bekas yang sangat mengganggu untuk di gunakan pada photoshop yaitu Kotak- kotak tersebut atau dalam bahasa software dinamakan GRID. Saya kebingungan untuk mengilangkanya tidah seperti di COREL DRAW atau MICROSOFT OFFICE Jadi saya harus mencari cara supaya kotak seperti di bawah ini bisa dihilangkan, akhirnya saya kesana kemarimencoba - coba di setiap menu PHOTOSHOP akhirnya ketemu juga teryata ada di menu VIEW. Sebelum kita memulai proses cara menghilangkan Kotak kotak tersebut kita harus mengerti terlebih dahulu apa itu Photoshop. Untuk pengertian-nya ada di bawah ini.

Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto atau gambar dan pembuatan efek.

Mungkin itu sedikit pengertian dari Photoshop, tetapi secara definisi sebenar-nya memiliki arti yang cukup banyak dan  dan memiliki fungsi yang banyak juga seperti untuk Edit Foto, ganti background foto, mencerahkan foto dan lain sebagi-nya. Mungkin jika di tulis di artikel ini tidak cukup saya untuk mengetik seharian bahkan sampai mingguan untuk menjelaskan secara definisi pada photoshop. Mungkin itu sebagai pembuka saja untuk tutorial menghilangkan kotak-kotak pada photoshop, sebagai berikut ini.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga dapatkan Tips lainya atau tips COREL DRAW di sini dan jangan lewatkan waktu kita untuk belajar dan belajar.

Saya akan membagikan tips ada dua cara yang saya ketahui yaitu sebagai berikut :

Cara yang pertama :
  1. Awalnya Photoshop muncul kotak seperti gambar di bagian atas.
  2. Cara menghilangkan-Nya ikuti langkah di bawah ini
  3. Kita masuk ke munu VIEW > SHOW
  4. kemudian kita Unchelist atau jangan di centang pada GRID
  5. Kemudian kotak kotak tersebut akan hilang
  6. Ini hasil-Nya
  7. Selesai
Cara yang ke dua :
  1. Awalnya Photoshop muncul kotak seperti di atas
  2. Untuk cara yang ke dua cukup cepat yaitu sebagai berikut
  3. Tinggal kita tekan saja CTRL + H
  4. Kota akan hilang seperti berikut
  5. Selesai
Note :

Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisa di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Semoga kita bisa berjumpa lagi dengan artikel yang lain dan semoga bisa menambah ilmu dan wawasan anda dan bisa berguna untuk semuanya.

Terima kasih

13 Responses to "Cara menghilangkan kotak kotak atau grid photoshop"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Thanks gan akhirnya kembali seperti semula, puyeng mata ane kalo ada garis kotak2

    ReplyDelete
  3. terima kasih gan , semoga rezekinya makin banyak dan berlimpah

    ReplyDelete
  4. terima kasih banyak gan , sangat sangat membantu

    ReplyDelete
  5. "Sebelum kita memulai proses cara menghilangkan Kotak kotak tersebut kita harus mengerti terlebih dahulu apa itu Photoshop"

    bertele-tele

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete