Cara Export file CorelDRAW dengan Skala

Cara Export file CorelDRAW dengan Skala
Cara merubah ukran skala CorelDRAW menjadi ukuran asli atau mengganti ukuran File pada saat Export File CorelDRAW yang menggunakan Skala, iasan-ya jika kita mengganti di File Corel-nya seperti Outline atau yang lain-nya akan rubah jadi kita rubah ukurran-nya pada saat kita export saja. Mungkin ada beberapa alasan kenapa membuat desain-nya dengan menggunakan Skala seperti untuk meningkatkan kinerja CorelDRAW, supaya CorelDraw tidak Lelet atau lemot dan sebagai-nya. Saya terkadang lebih memilih untuk membuat desain-nya dengan menggunakan Skala. skala yang sering saya gunakan adalah 1 : 10 seperti contoh-nya saya kan membuat desain ukuran 200 x 100 cm jadi kita buat ukuran di Corel-nya adalah 200 x 100 mm saja untuk merubah-nya di ukuran asli saja. Sebenar-nya saya juga sering menggunakan cara ini untuk menghindari CorelDRAW Blank atau eror karena file yang sering saya buat memiliki ukuran yang begitu besar sehingga membuat komputer menjadi lelet, dan juga sering kali saya mengurangi efek - efek seperti shadow, dan efek lain-nya dikarenakan kinerja CorelDRAW semakin lelet jika efek tersebut di pasangkan. Sebelum kita ke proses export dengan skala kita wajib mengetahui arti dari kata skala tersebut supaya pada saat kita menggunakan-nya kita bisa hafal mengenai penjelasan-nya dan bisa di baca berikut ini.

Skala adalah perbandingan jarak dengan titik asli-nya. Skala ini sering digunakan pada sebuah peta di karenakan untuk mengetahu jarak peta dengan jarak asli-nya. Pada hal desain skala di gunakan untuk mengurangi dengan ukuran asli-nya seperti contoh jika kita membuat ukuran 100 x 50 cm jika di skala 1 : 100 yaitu 10 x 5 cm untuk ukuran skala-nya.

Itu sedikit penjelasan mengenai skala menurut saya semoga bisa membantu pengetahuan anda. Mungkin terlalu lama untuk penjelasan awal-nya langsung saja untuk tutorial-nya sebagi berikut ini.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorialnya :
  1. Untuk cara-nya siapkan objek yang akan kita Export menjadi ukuran asli, contoh-nya saya menggunakan skala 1 : 10
  2. Setelah itu kita Blok Semua-nya lalu tekan tombol CTRL + E
  3. Kemudian kita beri nama file yang kita Export serta format dari gambar seperti JPG, PNG, TIF Dll. Lalu klik Export.
  4. Setelah itu kita rubah menjadi ukuran asli-nya dengan menambahkan angka 0 pada 2 kotak berikut sehingga menjadi 1000% setelah itu kita tunggu hingga ukuran-nya berubah baru klik OK
    Cara Export file CorelDRAW dengan Skala
  5. Itu sekira-nya cara merubah ukran skala CorelDRAW menjadi ukuran asli
  6. Selamat mencoba semoga berhasil.
Mungkin itu sedikit tips tentang cara copy paste tulisan atau text dari Microsoft Word ke CorelDRAW, semoga cara ini bisa berguna bagi anda dan juga bisa digunakan dengan bijak baik untuk anda mencari nafkah seperti saya sebagai seorang desain grafis ataupun digunakan dalam hal lain-nya asal untuk kebaikan.

Note :
Tinggalkan Komentar Jika kurang paham atau kurang jelas ! terimakasih semoga bermanfaat : >

0 Response to "Cara Export file CorelDRAW dengan Skala"

Post a Comment