Cara menambahkan Grafik atau diagram di CorelDRAW

Cara menambahkan Grafik atau diagram di CorelDRAW
Cara menambahkan Grafik atau diagram di CorelDRAW, diagram atau grafik di gunakan untuk menggambarkan suatu objek. Cara ini membutuhkan bantuan dari aplikasi Microsoft Word, cara kerja dari tips ini adalah dengan copy file di WORD dan pastekan di CorelDRAW. cara paste-nya juga tidak sembarang paste harus menggunakan paste SPESIAL untuk cara ini. sehingga akan menyulitkan pengguna yang belum mengetahui cara-nya. Grafik ini sering di gunakan untuk menunjukan jumlah pengunjung ataupun hal lain-nya yang berfungsi untuk mengetahui perbandingan jumlah dari hari ke hari, tahun ke tahun ataupun tiap jam, sehingga membantu kita dalam megetahui grafik-nya. Grafik ada berbagai macam jenis-nya dari mulai grafik batang seperti yang sayaa gunakan, grafik diagram, ataupun jenis grafik yang lain-nya, asal memilik fungsi yang sama yaitu untuk mengetahui jumlah pengunjung ataupun lain-nya. maka dari itu sebenar-nya fungsi grafik cukup banyak untuk membantu kita dalam hal apapun, jadi jangan remehkan sedikit hal sekecil apapun, karena hal terkecil terkadang memiliki fungsi yang cukup banyak dan begitu berguna. Tetapi sebelum kita membahas lebih lanjut mari kita cari tahu terlebih dahulu penjelasan yang cukup lengkap mengenai grafik atau diagram, sehingga kita bisa lebih memahami dan mengetahui secara jelas arti dari kata tersebut.

Grafik adalah suatu visualisasi table, yang dimana table tersebut berupa angka–angka yang dapat disajikan ataupun dapat ditampilkan ke dalam bentuk gambar.  Atau definisi grafik yang lainnya yaitu sebagai suatu kombinasi antara angka, huruf, simbol, gambar, lambang, perkataan, lukisan, yang disajikan satu media untuk memberi konsep maupun ide dari pengirim kepada sasarannya dalam proses menyampaikan maklumat.

Mungkin itu sedikit penjelasan mengenai grafik dan langsung saja untuk cara-nya bisa ikuti cara berikut ini dengan seksama.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorialnya :
  1. Untuk yang pertama kita buat diagram atau grafik dengan Microsoft WORD.
  2. Setelah itu kita Copy diagram yang kita buat, cara-nya kita BLOK lalu tekan tombol CTRL + C
  3. Setelah itu kita pastekan di CorelDRAW
  4. Caranya kita masuk ke menu EDIT > PASTE SPECIAL
  5. Setelah itu akan muncu pilihan berikut anda tinggal pilih PICTURE (Enhanched Metalife )
  6. Maka akan muncul diagram atau grafik yang kita buat copy di word, seperti berikut ini.
  7. Selesai, semoga bermanfaat untuk semua.

Mungkin itu sedikit tips tentang cara Menambahkan grafik atau diagram ke CorelDRAW, semoga cara ini bisa berguna bagi anda dan juga bisa digunakan dengan bijak baik untuk anda mencari nafkah seperti saya sebagai seorang desain grafis ataupun digunakan dalam hal lain-nya asal untuk kebaikan.

Note :
Tinggalkan Komentar Jika kurang paham atau kurang jelas ! terimakasih semoga bermanfaat : >

0 Response to "Cara menambahkan Grafik atau diagram di CorelDRAW"

Post a Comment