Cara Chatting antar Komputer dengan jaringan LAN

Cara Chatting antar Komputer dengan jaringan LAN
Cara Chatting antar Komputer atau Laptop secara gratis sampai bosan dengan jaringan LAN. Semakin berkembangnya teknologi saat ini juga berdampak baik bagi kita yaitu kita harus bisa memanfaatkan segala fasilitas yang ada saat ini dengan sebaik mungkin supaya tidak sia sia. Pada kesempatan ini saya akan berbagi tips mengenai cara chating ( SMS / Mesage / Pesan ) dengan kabel LAN atau Wifi asal saling terhubung PC yang satu dengan yang lainya. Sebelum lebih lanjut mengenai Cara Chatting antar Komputer dengan jaringan LAN kita harus sedikit mengetahui apa arti dari Chatting itu sendiri.

Chatting adalah kegiatan interaksi atau komunikasi antar user di suatu jaringan komputer, Dimana user dapat bertindak sebagai pengirim informasi dan juga penerima informasi. Komunikasi ini berupa percakapan antar user/pnegguna.

Percakapan yang dikirim atau diterima oleh pengguna itu memerlukan perangkat lunak dan keras komputer yang membantu/menangani agar pesan yang kirim atau diterima dapat disampaikan dengan baik,

Oleh karena itu Chatting pada jaringan komputer memerlukan aplikasi/perangkat lunak yang khusus untuk menangani pengiriman dan penerimaan data berupa percakapan antar user pengirim dan penerima.

Langsung saja untuk tutorialnya bisa ikuti langkah berikut ini dengan seksama.

Cara Chatting antar Komputer dengan jaringan LAN

  • Untuk langkah yang pertama adalah Download aplikasi WINPOPUP LAN MESSENGER
  • Setelah itu tinggal kita instal aplikasi tersebut
  • Jika sudah di instal pastikan sudah komputer anda sudah terhubung dengan baik dengan komputer lain.
  • Jika sudah terhubung tinggal kita Chatting dengan komputer lain secara offline dan bebas bayar alias gratis.
  • Sekian tips dari saya semoga bermanfaat.
Mungkin itu beberapa tips yang bisa saya sampaikan semoga bisa bermanfaat dan menambah sedikit ilmu pengetahuan anda tentang jaringan lan ini dan saya ucapkan terimakasih sudah berkunjung pada blog kami.

0 Response to "Cara Chatting antar Komputer dengan jaringan LAN"

Post a Comment